Berikut Tiga Usulan Anggota Tim Transisi Kepada Menpora | Seorera Blogs Berikut Tiga Usulan Anggota Tim Transisi Kepada Menpora | Seorera Blogs
Teknik SEO dan Trik Social Media

Berikut Tiga Usulan Anggota Tim Transisi Kepada Menpora

Berikut Tiga Usulan Anggota Tim Transisi Kepada Menpora



Seorera Bloga - Anggota Tim Transisi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) FX Hadi Rudyatmo mempunyai beberapa usulan terkait tugas tim kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Tugas tersebut, menurut pria yang menjabat sebagai wali kota Solo itu,  tidak jauh berbeda dengan Komite Normalisasi yang terbentuk empat tahun silam.

"Ada beberapa target yang akan saya usulkan kepada Menpora. Yang pertama  adalah pembenahan sistem manajemen dalam tubuh PSSI agar lebih transparan.

"Kemudian adanya perbaikan terhadap proses seleksi pemain yang masuk dalam tim nasional. Dan terakhir, tim transisi harus bisa menciptakan sistem seleksi wasit dan pemimpin pertandingan yang bisa dipertanggungjawabkan," jelas Rudyatmo kepada wartawan, di Solo, Sabtu (9/5).

Ia berharap tim nasional bisa diisi oleh para pemain terbaik. Sedangkan proses seleksinya juga harus benar-benar transparan. Sementara wasit dan pemimpin pertandingan harus memiliki komitmen kuat. Tak hanya itu, Rudy menegaskan, para wasit  juga harus memiliki orientasi yang sama, yaitu memajukan persepakbolaan di tanah air.

"Kasus sepakbola gajah antara PSS Sleman dengan PSIS Semarang itu bukti nyata kegagalan sistem seleksi wasit dan pemimpin pertandingan," tandasnya.

Meski demikian ia mengaku hingga saat ini belum mengetahui tugasnya, lantaran Menpora Imam Nahrawi memang belum memberikan petunjuk yang spesifik mengenai tugas dan kewenangan tim tersebut.

"Saya belum tahu apa tugas yang diberikan. Baru ditelepon kemarin sore Menpora telpon," katanya.

Meski demikian, Rudyatmo yakin bahwa nantinya tim transisi akan mampu menyelesaikan tugasnya dalam waktu dua bulan. Selain kompetisi harus terus berjalan, kata Rudy, PSSI juga harus mempersiapkan tim nasional yang akan ikut bertanding dalam SEA Games di Singapura.
Posted by Unknown, Published at 02:54 and have 0 comments

Terima kasih telah berkomentar